ads

Saturday, June 11, 2016

Cek es batu anda, dari air mentahkah atau air matang

Teriknya matahari menjadikan kita ingin selalu merasa sejuk dan segar, tenggorokan pasti kering dan selalu merasa haus, pasti kita akan mencari sesuatu yang segar dan dingin. Biasanya kita mendinginkan minuman kita, apakah itu yang manis atau tawar dengan menambahkan es batu sebagai campurannya, dimana es batu banyak kita dapatkan di kios – kedai terdekat dengantempat tinggal kita. Es batu adalah air yang didinginkan dengan freezer agar menjadi keras, karena kerasnya maka disebut dengan es batu. Banyaknya kebutuhan es batu sebagai campuran minuman dingin, maka produksi es batu harus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan konsumen, karena banyaknya permintaan, maka produsen menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan produksinya, salah satunya dengan menggunakan air mentah sebagai bahan baku. Ini akan berdampak pada penggunanya, karena air mentah dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.
Mengapa? Karena air mentah banyak mengandung bakteri E Coli yang berbahaya bagi pencernaan kita. Menurut Birtish Medical Journal, air mentah yang tercemar oleh bakteri E coli dapat berisiko menimbulkan penyakit bagi penggunanya, seperti peningkatan darah tinggi, ginjal, dan penyakit jantung di kemudian hari. Maka dengan itu kita harus berhati-hati adalam memilih es batu yang benar benar dari air matang. Mari kita simak perbedaan antara es batu terbuat dari air mentah dan air matang.
1. Es batu dari air matang. Secara kasat mata, es batu dari air matang terlihat lebih jernih dan mengkristal, mengapa? Karena air matang mengeluarkan gas pada saat proses perebusan sehingga gas yang terkandung dalam air matang lebih sedikit dan menyebabkan air lebih bening.
Hasil gambar untuk es batu kristal
2. Es batu dari air mentah. Air mentah banyak mengandung gas dan gelembung gelembung. Karena tidak melalui perebusan maka es batu nya akan terlihat seperti salju dan bergelembung.
Hasil gambar untuk es batu kristal
Nah, dari perbedaan diatas , kita bisa lebih waspada dalam membeli es batu rumahan atau pabrikan sehingga hidup kita lebih aman , nyaman dan sehat.

Kalau berguna share yah .. Salam sehat selalu.. 

No comments:

Post a Comment