ads

Saturday, February 18, 2012

Vitali Klitschko Pertahankan Gelar WBC

Petinju Ukraina, Vitali Klitschko, mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC setelah menang angka atas petinju Inggris Dereck Chisora di Olympic Hall Munich, Jerman, Sabtu 18 Februari 212 malam waktu setempat.

Vitali tampil dominan sepanjang pertarungan 12 ronde. Mengandalkan postur badan yang lebih tinggi, petinju 40 tahun tersebut mengandalkan pertarungan jarak jauh. Praktis ronde satu hingga ronde empat menjadi milik Vitali.

Chisora sempat bangkit di ronde kelima setelah sebuah upper-cut petinju 28 tahun tersebut masuk telak ke arah Vitali. Tapi, Vitali tidak membiarkan Chisora berkembang. Vitali, yang 15 cm lebih tinggi dari Chisora, terus melancarkan serangan. Sayang, tidak ada pukulan pembunuh yang berhasil disarangkan.

Meski begitu, Vitali tetap mengamankan kemenangan. Ketiga juri memberi kemenangan telak 118-110, 118-110 dan 119-111 untuk Vitali. Ini adalah kemenangan ke-44 Vitali sepanjang karirnya.

"Chisora menampilkan pertarungan yang solid di atas ring. Tapi, sebagai pribadi, saya tidak menghormati dia," ujar Vitali usai pertarungan seperti dilansir Reuters.

Sebelum pertarungan berlangsung, Chisora memang melakukan tindakan tidak terpuji setelah menampar Vitali usai timbang badan. Chisora juga sempat menyemprotkan air dari dalam mulutnya ke arah Vitali.

"Saya tidak peduli dengan cibiran penonton, selama mereka membayar uang untuk menyaksikan pertarungan ini. Saya tidak peduli. Saya ingin tarung ulang, jika tidak, saya akan melawan adiknya," tegas Chisora.

Vitali merupakan kakak kandung juara dunia kelas berat versi WBO, IBF, WBA dan IBO, Vladimir Klitschko. (kd)

No comments:

Post a Comment